Sebagai pengembang game fisika, tugas utama melibatkan merancang dan mengembangkan fitur fisika yang realistis untuk permainan.
Hal ini meliputi pembuatan rumus dan algoritma matematis yang mengontrol perilaku benda dan kekuatan fisik dalam game.
Selain itu, pekerjaan ini juga melibatkan pengujian dan debugging untuk memastikan kualitas dan akurasi implementasi fisika dalam permainan.
Profil orang yang cocok untuk tipe pekerjaan Pengembang Game Fisika adalah seseorang yang memiliki pemahaman mendalam tentang fisika dan matematika, memiliki kreativitas dalam merancang mekanik permainan, serta memiliki kemampuan pemrograman yang kuat.
Kemampuan untuk bekerja dalam tim juga penting mengingat pengembangan game yang melibatkan kolaborasi dengan desainer, artis, dan programmer lainnya.
Jika kamu adalah seorang yang tidak memiliki pemahaman yang kuat tentang fisika dan tidak memiliki minat dalam pengembangan game, kemungkinan kamu tidak cocok dengan pekerjaan ini.
Ekspektasi: Pengembang game fisika dianggap hanya bermain-main dengan hukum fisika tanpa harus memikirkan hal-hal teknis yang rumit. Realita: Sebenarnya, pengembang game fisika harus memiliki pemahaman mendalam tentang konsep fisika, perhitungan matematika kompleks, dan kemampuan pemrograman yang tinggi.
Perbedaan dengan profesi terkait: Pengembang game fisika berfokus pada menciptakan simulasi fisika yang realistis dalam game, sedangkan pengembang game grafis lebih berfokus pada menciptakan visual yang memukau dan estetika dalam game.
Ekspektasi: Pengembang game fisika dianggap hanya bekerja di toko-toko game besar dan terkenal. Realita: Sebenarnya, pengembang game fisika dapat bekerja di berbagai perusahaan game, termasuk studio independen, dan dapat pula mengembangkan game fisika sendiri secara mandiri.