Seorang fashion graphic designer bertanggung jawab dalam menciptakan desain grafis yang berkaitan dengan dunia fashion.
Tugas utama meliputi merancang dan mengembangkan desain logo, kemasan produk, banner, dan materi promosi lainnya yang sesuai dengan konsep fashion yang diinginkan.
Selain itu, pekerjaan ini juga melibatkan kerja sama dengan tim kreatif dan brand fashion untuk menciptakan desain yang unik dan menarik bagi konsumen.
Seorang yang kreatif, memiliki inisiatif dalam menciptakan desain grafis yang unik sesuai dengan tren fashion terbaru, akan cocok dengan pekerjaan sebagai fashion graphic designer.
Seorang kandidat juga harus memiliki pengetahuan yang kuat dalam dunia fashion serta kemampuan menguasai software desain grafis yang relevan, seperti Adobe Photoshop dan Illustrator.
Jika kamu tidak memiliki minat atau pemahaman yang baik tentang fashion dan tidak memiliki kreativitas dalam desain grafis, kemungkinan kamu tidak cocok dengan pekerjaan sebagai fashion graphic designer.
Ekspektasi tentang profesi Fashion graphic designer seringkali lebih fokus pada proses kreatif dan glamour, padahal realitanya juga melibatkan analisis pasar dan pembuatan desain yang komersial.
Profesi Fashion graphic designer berbeda dengan Fashion designer, dimana peran Fashion graphic designer lebih menekankan pada desain grafis yang digunakan dalam industri fashion, seperti logo, packaging, dan ilustrasi.
Sebuah miskonsepsi umum adalah bahwa profesi Fashion graphic designer hanya melibatkan keahlian dalam desain, padahal mereka juga perlu menguasai teknologi desain dan bekerja dalam batasan waktu yang ketat.