Pekerjaan sebagai Manajer Pusat Rental Outbound melibatkan pengelolaan dan pengembangan bisnis penyewaan peralatan outdoor.
Tugas utama termasuk manajemen penyewaan peralatan outdoor, pengaturan jadwal dan pengiriman barang, serta koordinasi dengan tim lapangan.
Selain itu, pekerjaan ini juga melibatkan interaksi dengan pelanggan, negosiasi harga, dan pemeliharaan hubungan baik dengan mitra kerja untuk meningkatkan volume bisnis.
Profil orang yang cocok untuk menjadi Manajer Pusat Rental Outbound adalah seseorang yang memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat, berorientasi pada target, dan mampu mengambil keputusan dengan cepat.
Dalam menghadapi situasi yang beragam dan perubahan yang cepat, seorang Manajer Pusat Rental Outbound juga perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dapat beradaptasi dengan cepat, dan memiliki keahlian dalam mengelola sumber daya manusia.
Jika kamu adalah seorang yang tidak suka dengan aktivitas olahraga outdoor, tidak memiliki kemampuan dalam mengkoordinasikan tim, dan tidak memiliki keterampilan dalam menjual paket outbound kepada pelanggan, kemungkinan kamu akan tidak cocok dengan pekerjaan ini.
Ekspektasi: Manajer Pusat Rental Outbound hanya perlu mengatur acara outbound dengan mudah dan tidak ada masalah. Realita: Sebagai Manajer Pusat Rental Outbound, tugasnya meliputi lebih dari sekedar mengatur acara, melainkan juga mengurus perizinan, manajemen staf, koordinasi logistik, dan menyelesaikan masalah yang muncul selama acara.
Perbedaan dengan profesi yang mirip: Manajer Pusat Rental Outbound berfokus pada penyewaan fasilitas dan peralatan untuk acara outbound, sementara Event Organizer lebih bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengatur acara secara keseluruhan, termasuk mengkoordinasi vendor, hiburan, dan dekorasi.
Ekspektasi: Manajer Pusat Rental Outbound hanya berada di luar ruangan dan menghadiri acara seru setiap hari. Realita: Walaupun kadang-kadang terlibat dalam kegiatan outdoor, sebagian besar waktu Manajer Pusat Rental Outbound dihabiskan di dalam ruangan, mengatur komunikasi dengan pelanggan, melakukan administrasi, dan merencanakan acara sesuai kebutuhan klien.