Sebagai seorang marketer optic, tugasnya adalah mempromosikan produk dan layanan di industri kacamata.
Melalui strategi pemasaran yang efektif, pekerjaan ini akan mendorong penjualan dan meningkatkan visibilitas merek optic.
Pekerjaan ini juga melibatkan analisis pasar dan pesaing, serta berkomunikasi dengan konsumen potensial untuk memahami kebutuhan dan preferensi mereka.
Profil orang yang cocok untuk tipe pekerjaan Marketing Optic adalah seseorang yang kreatif, memiliki pemahaman yang baik mengenai pasar optic, dan mampu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif.
Dalam dunia optic yang kompetitif, seorang kandidat yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan berorientasi pada hasil akan sangat cocok untuk pekerjaan ini.
Jika kamu tidak memiliki keterampilan komunikasi yang baik, kurang kreatif, dan tidak dapat beradaptasi dengan cepat, kemungkinan kamu tidak cocok dengan pekerjaan sebagai Marketing optic.
Miskonsepsi tentang profesi Marketing Optic adalah bahwa pekerjaannya hanya berkaitan dengan penjualan kacamata, padahal sebenarnya mereka juga melibatkan strategi pemasaran, analisis pasar, dan manajemen merek.
Ekspektasi tentang profesi Marketing Optic adalah bahwa mereka akan langsung menjadi ahli kacamata, sedangkan realitanya mereka perlu mempelajari lebih banyak hal, seperti tren fashion, kebutuhan pengguna, dan teknologi terbaru dalam industri kacamata.
Perbedaan dengan profesi yang mirip, seperti optisi atau ahli kacamata, adalah bahwa Marketing Optic lebih fokus pada aspek pemasaran dan strategi untuk mengenalkan dan memasarkan produk kacamata ke khalayak, sedangkan optisi lebih berfokus pada pengukuran dan penyesuaian lensa kacamata untuk pengguna.