Pekerjaan ini melibatkan analisis pasar dan pengembangan strategi bisnis yang berkaitan dengan pasar Korea.
Tugas utama meliputi melakukan riset pasar, mengumpulkan dan menganalisis data, serta membuat laporan dan rekomendasi strategis.
Selain itu, pekerjaan ini juga mencakup menjalin hubungan dengan mitra bisnis di Korea, melakukan negosiasi, dan memantau perkembangan pasar dan tren bisnis di Korea.
Seorang yang cocok untuk pekerjaan ini adalah individu yang memiliki pengetahuan mendalam tentang budaya Korea, bahasa Korea, dan pasar bisnis di Korea.
Selain itu, seorang peneliti pasar dan strategi bisnis dengan Korea juga harus memiliki kemampuan analitis yang kuat dan kesadaran yang tinggi terhadap tren dan perubahan dalam industri.
Jika kamu tidak tertarik dengan budaya dan bahasa Korea, kemungkinan kamu tidak cocok dengan pekerjaan ini.
Miskonsepsi tentang profesi peneliti pasar dan strategi bisnis dengan Korea adalah ekspektasi yang berlebihan terhadap kemampuan si peneliti untuk mengubah bisnis menjadi sukses di Korea secara instan, padahal realitanya membutuhkan waktu dan usaha yang lebih panjang.
Perbedaan dengan profesi yang mirip, seperti pemasar internasional, adalah bahwa peneliti pasar dan strategi bisnis dengan Korea lebih fokus pada analisis menyeluruh terhadap pasar Korea dan pengembangan strategi bisnis yang sesuai untuk menghadapinya.
Salah satu miskonsepsi lainnya adalah menganggap bahwa peneliti pasar dan strategi bisnis dengan Korea hanya melibatkan pengetahuan budaya Korea, padahal sebenarnya melibatkan pemahaman yang mendalam terhadap pasar, tren pasar, kebiasaan konsumen, dan persaingan bisnis di Korea.