Customer Service Bahasa Jerman Di Perusahaan Telekomunikasi

  Profil Profesi

Pekerjaan di bidang Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi melibatkan memberikan pelayanan pelanggan dalam bahasa Jerman.

Tugas utama meliputi menerima dan menanggapi panggilan telepon, email, dan pesan pelanggan dalam bahasa Jerman, serta memberikan solusi atas masalah atau keluhan pelanggan.

Selain itu, pekerjaan ini juga melibatkan penanganan proses klaim, pengaturan jadwal layanan, dan memberikan informasi produk atau layanan kepada pelanggan dengan menggunakan bahasa Jerman secara lancar dan jelas.

Apa saya cocok bekerja sebagai Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi?

Profil orang yang cocok untuk tipe pekerjaan Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi adalah seseorang yang fasih berbicara dalam bahasa Jerman, memiliki keterampilan komunikasi yang baik, serta bisa mengatasi masalah dengan cepat dan efektif.

Sebagai seorang Customer Service, kandidat juga harus memiliki kemampuan multitasking yang baik, mampu bekerja dalam tekanan waktu, dan senang berinteraksi dengan pelanggan.

Jika kamu tidak memiliki kemampuan bahasa Jerman yang baik dan tidak memiliki ketekunan dalam melayani pelanggan dengan baik, kemungkinan kamu akan tidak cocok dengan pekerjaan Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi ini.

Konsep, ekspektasi dan realita

Ekspektasi: Sebagai Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi, diharapkan akan bekerja dengan pelanggan yang berbicara dalam bahasa Jerman secara terus-menerus.

Realita: Peran seorang Customer Service Bahasa Jerman mungkin tidak selalu terlibat dalam interaksi dengan pelanggan yang menggunakan bahasa Jerman secara eksklusif, tetapi juga dengan pelanggan yang berbicara dalam bahasa lain.

Ekspektasi: Pekerjaan Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi mungkin mirip dengan penerjemah bahasa Jerman.

Realita: Perbedaan utama adalah Customer Service Bahasa Jerman bertanggung jawab untuk memberikan dukungan dan menjawab pertanyaan pelanggan, sedangkan penerjemah bahasa Jerman biasanya terlibat dalam menerjemahkan dokumen atau percakapan antara pihak yang berbeda.

Ekspektasi: Seorang Customer Service Bahasa Jerman di perusahaan telekomunikasi akan bekerja sepenuhnya dalam lingkungan berbahasa Jerman.

Realita: Di banyak perusahaan telekomunikasi besar, komunikasi dengan pelanggan dan rekan kerja akan dilakukan dalam bahasa Inggris, terutama jika ada klien atau kolega internasional.

Jurusan Kuliah yang Mendukung

Komunikasi Bisnis
Hubungan Internasional
Bahasa dan Sastra Jerman
Penerjemahan dan Interpretasi Bahasa Jerman
Manajemen Pemasaran
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Sistem Informasi Manajemen
Psikologi Komunikasi
Administrasi Bisnis Internasional
Manajemen Sumber Daya Manusia

Contoh perusahaan atau institusi yang membutuhkan

Telkom Indonesia
XL Axiata
Indosat Ooredoo
Hutchison 3 Indonesia
Smartfren Telecom
Bakrie Telecom
Telkomsel
Axis Telecom
Tri (3)
Bolt (formerly known as First Media)