Tugasnya meliputi merancang dan mengembangkan materi iklan dan promosi menggunakan media digital bahasa Korea.
Selain itu, pekerjaan ini juga melibatkan penerjemahan dan lokalisisasi konten iklan ke dalam bahasa Korea.
Keterampilan teknis yang diperlukan termasuk desain grafis, animasi, dan penggunaan perangkat lunak desain multimedia.
Seorang yang memiliki pengetahuan yang mendalam tentang Bahasa Korea, memiliki kreativitas yang tinggi untuk menciptakan desain multimedia yang menarik dan innovatif, serta memiliki keahlian dalam menggunakan perangkat lunak desain multimedia akan cocok dengan pekerjaan sebagai Desainer Multimedia Bahasa Korea di perusahaan periklanan.
Keterampilan berkomunikasi yang baik dengan tim serta kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan juga sangat diperlukan untuk menjalankan tugas yang kompleks dan menghadapi tenggat waktu yang ketat dalam industri periklanan.
Jika kamu tidak memiliki pengalaman atau pemahaman yang cukup dalam bahasa Korea, kemungkinan kamu tidak cocok dengan pekerjaan ini.
Miskonsepsi tentang profesi Desainer Multimedia Bahasa Korea di perusahaan periklanan adalah bahwa pekerjaan ini hanya melibatkan penerjemahan dan dubbing iklan ke dalam bahasa Korea, padahal sebenarnya juga melibatkan desain grafis, animasi, dan pengembangan konten multimedia.
Ekspektasi yang salah adalah yang menganggap bahwa menjadi Desainer Multimedia Bahasa Korea di perusahaan periklanan akan memberi kesempatan untuk berkolaborasi langsung dengan selebriti Korea, padahal biasanya mereka lebih fokus pada produksi dan pengeditan materi iklan.
Selain itu, perbedaan dengan profesi yang mirip seperti Penerjemah Bahasa Korea atau Editor Video, Desainer Multimedia Bahasa Korea di perusahaan periklanan perlu memiliki pemahaman kuat tentang budaya Korea dan kreativitas dalam mengemas pesan-pesan iklan agar sesuai dengan target pasar yang diinginkan.