Mengelola hubungan dengan pelanggan Jepang dan memberikan pelayanan pelanggan yang berkualitas.
Mengkoordinasikan dan menangani keluhan, pertanyaan, dan permintaan pelanggan dengan efisien.
Bekerja sama dengan tim internal untuk memastikan kepuasan pelanggan tercapai dan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan Jepang.
Profil orang yang cocok untuk tipe pekerjaan Manajer Layanan Pelanggan untuk perusahaan Jepang adalah seseorang yang memiliki pengalaman dalam manajemen layanan pelanggan, mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Jepang, dan memiliki pemahaman yang baik mengenai budaya dan kebiasaan bisnis Jepang.
Jika kamu tidak terbiasa dengan budaya kerja Jepang yang cenderung formal, memiliki kesulitan dalam menghadapi situasi konflik dengan pelanggan, atau tidak bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Jepang, kemungkinan kamu tidak cocok menjadi seorang manajer layanan pelanggan untuk perusahaan Jepang.
Miskonsepsi tentang profesi Manajer Layanan Pelanggan untuk perusahaan Jepang adalah bahwa pekerjaan tersebut hanya melibatkan melayani pelanggan dengan sopan dan ramah, padahal sebenarnya mereka juga harus memahami budaya dan protokol bisnis Jepang yang kompleks.
Ekspektasi umum adalah bahwa menjadi Manajer Layanan Pelanggan untuk perusahaan Jepang akan memberikan kesempatan untuk bekerja dengan pelanggan terkenal dan terhormat, namun realitanya, pekerjaan ini juga melibatkan menangani keluhan pelanggan, mengatur janji temu, dan memastikan kepuasan pelanggan.
Perbedaan antara Manajer Layanan Pelanggan untuk perusahaan Jepang dengan pekerjaan serupa di perusahaan internasional adalah adanya perbedaan budaya, bahasa, dan protokol bisnis yang harus dikuasai oleh Manajer Layanan Pelanggan untuk perusahaan Jepang.