Jurusan Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi adalah program studi yang mengintegrasikan konsep pemasaran tradisional dengan penggunaan teknologi terkini untuk menciptakan strategi pemasaran yang inovatif.
Di dalamnya, Anda akan mempelajari tentang riset pasar, perilaku konsumen, pemasaran digital, teknologi informasi, dan manajemen proyek.
Jurusan ini sangat sesuai bagi mereka yang memiliki minat dalam pemasaran kreatif, teknologi digital, dan kepemimpinan proyek dengan tujuan untuk menciptakan solusi inovatif di dunia bisnis yang terus berkembang pesat.
Mata kuliah di jurusan Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi mempelajari ilmu tentang:
Catatan: daftar nama mata kuliah untuk prodi Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi tergantung pada tiap perguruan tinggi. Daftar diatas adalah perkiraan objek keilmuan rata-rata, ada kemungkinan akan berbeda antara satu kampus dengan yang lain.
1. Banyak orang mengira jurusan Pemasaran hanya tentang menjual produk, padahal ia juga mencakup riset pasar, strategi digital, dan perilaku konsumen.
2. Jurusan Inovasi sering disalahpahami sebagai program yang hanya berfokus pada penciptaan produk baru, sementara sebenarnya juga menekankan pada proses pemikiran kreatif dan manajemen perubahan.
3. Beberapa orang keliru membandingkan jurusan Teknologi dengan Ilmu Komputer, meskipun keduanya berhubungan, Teknologi lebih luas mencakup implementasi praktis dalam berbagai bidang seperti informasi, kesehatan, dan industri.
Daftar nama profesi/jabatan dan karir yang potensial untuk jurusan Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi: